Manfaat Air Laut untuk Kesehatan

0 Comments
resort anambas, manfaat air laut

Daftar mengenai manfaat air laut untuk kesehatan hampir tidak ada akhirnya. Bahkan seandainya pun air laut tidak bagus untuk fisik seseorang, orang itu tetap ingin kembali ke laut.

Air laut bagus untuk mood, dan akan meningkatkan kesehatan. Satu-satunya yang tidak bagus mengenai air laut adalah tubuh menjadi dehidrasi. Tetapi dehidrasi tersebut tidak sebanding dengan banyaknya manfaat lain yang diperoleh dari berendam di air laut. Lagipula, di pantai ada banyak buah kelapa yang dapat diminum airnya untuk mengembalikan ion tubuh. Minum kelapa itu sendiri dapat menetralisir berbagai racun obat kimia yang sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh. Dengan demikian berendam di air laut ditambah minum air kelapa dapat menjadi sarana penyembuhan yang luar biasa terhadap berbagai penyakit fisik. Sebagian lagi mengatakan bahwa penyakit mental juga. Bahkan ada yang mempercayai bahwa spiritual juga.
Air laut dapat menjadi obat alami. Ia merangsang tubuh kita untuk merasa senang. Apabila Anda tinggal di pantai atau menghabiskan waktu di pesisir, Anda pasti merasakannya.
 
Jadi, apa saja yang dikandung oleh air laut? Rata-rata, air laut memiliki 3,5 persen garam (sodium klorida). Dengan kata lain, untuk satu liter air, Anda mendapat 35 gram garam. Dan kemudian bagian lainnya adalah magnesium, sulfat, dan kalsium.
 
Walaupun belum terbukti secara ilmiah, thalassotherapy menggunakan air laut dan produk berbasis laut lainnya yang dibuat dari alga, garam laut, lumpur laut, rumput laut, untuk mengobati permasalahan kulit.
 
Tetapi air laut memiliki banyak manfaat lain yang mengejutkan: 

Air Laut membersihkan Kulit Anda

Garam mineral bersama sinar matahari meregenerasi kulit Anda. Hasilnya, maag, lupus, jerawat, dan psoriasis adalah penyakit-penyakit yang dapat dengan mudah disembuhkan dengan air laut. 

Air Laut memperkuat Sistim Imun

Jumlah sel darah merah meningkat antara lima sampai 20 persen setelah berenang atau mandi di laut. Jumlah dari sel darah putih bahkan meningkat lebih. Air laut adalah obat yang fantastik untuk orang yang sistim imunnya melemah, anemia, dan tinggi kadar gula darah

 

Air Laut memperlambat berkembangnya Rematik

Air laut yang dikombinasikan dengan latihan adalah obat yang bagus untuk tulang dan sakit otot, arthritis, peredaran darah, dan penyakit-penyakit pasca operasi. 

Air Laut mengurangi dan menghilangkan Kecemasan

Karena ia mengandung magnesium, air laut akan menenangkan Anda. Orang yang hidup dalam tekanan dinasehatkan untuk pergi ke pantai, bukan hanya untuk bersantai tetapi juga berobat menggunakan air laut. 

Air Laut mengandung Obat untuk Penyembuhan

Karena kaya akan mineral garam seperti sodium dan iodium, air laut memiliki antiseptik dan obat penyembuh untuk kulit. 

Air Laut memperbaiki Pernafasan

Orang yang menderita asma, batuh parah, dahak, dan permasalahan pernafasan lainnya hendaknya pergi ke pantai untuk terkena udara laut dan berenang di laut. Air garam membantu menghilangkan toksin dan unsur lain yang menyerang paru-paru. 

Air Laut membersihkan Usus Besar

Dengan menelan sedikit air laut membantu membersihkan usus besar, mendetoksifikasi tubuh, dan memperbarui energi tubuh, terutama pada anak-anak. 

Air Laut membantu memerangi permasalahan pada Liver dan Ginjal

Air laut mempercepat proses regenerasi sel, terutama sel yang rusak oleh penyakit seperti sirosis. Ia juga membantu menghilangkan kelebihan air yang berakumulsi di dalam perut yang terjadi karena penyakit tersebut. 

Air Laut mencegah Insomnia dan Mengurangi Gejala Depresi

Karena ia membantu menormalkan tekanan darah dan rasa gugup, satu hari di pantai akan membantu Anda tidur lebih baik dan secara alami mendorong mood Anda. 


 
Menggunakan air laut untuk terapi pengobatan, itulah yang disebut dengan talasoterapi. Talasoterapi masuk kepada ‘pengobatan alternatif’ yang di luar negeri juga banyak jenisnya dan sudah sering digunakan. Lihat juga Haloterapi
 
Tetapi, disebut ‘alternatif’, bukan berarti tidak ada penelitian medisnya. Di tahun 1769, seorang dokter populer dari Inggris Richard Russell mempublikasikan suatu desertasi yang mempertahankan penggunaan air laut di dalam pengobatan “penyakit-penyakit kelenjar”, yang mana di dalam desertasi itu dia menyertakan kudis, penyakit kuning, kusta dan konsumsi kelenjar, yang merupakan nama untuk demam kelenjar di jaman itu. Dia menyuruh minum air laut (satu sendok saja) dan juga berenang di laut.
 
Sampai hari ini, resor spa dan pengobatan banyak terdapat di pinggir laut. Laut dipandang sebagai tempat di mana orang bukan hanya sejenak rehat dari permasalahan, tetapi di dalam beberapa kasus, juga mengobati penyakit artritis.
 

 
Sumber:
 
Surfertoday

The conversation 

Ingin mandi atau berenang di air laut? Siapa tahu Anda tertarik untuk membeli resor pantai Lingai Resort